THINK DINAR

Think Dinar! Muslim Kaya Hari Ini, Super Kaya di Masa Depan

Percayakah, biaya haji turun setiap tahun, biaya sekolah semakin murah, biaya hidup semakin rendah? Jika Anda berpikir DINAR! Pernyataan ini ditulis Endy J. Kurniawan dan terpampang jelas pada cover buku terbarunya yang berjudul “Think Dinar! Muslim Kaya Hari ini, Super Kaya di Masa Depan”

Endy yakin kalau Dinar merupakan satu-satunya investasi (mata uang) yang trbukti anti inflasi. Bicara Dinar bukannya hanya soal emas atau uang emas semata. Bicara Dinar berarti juga bicara tentang investasi, ekonomi dunia, kebijakan politik, kesejahteraan umat manusia dan segala aspek kehidupan.

Ayam (Jangan) Mati di Lumbung Padi

Saya sering menerima masukan bernada kritik bahwa menyimpan emas termasuk kategori menimbun harta, sementara menimbun harta itu dilarang karena membuat harta tak beredar untuk menggerakkan ekonomi, dan ujungnya dikhawatirkan memiskinkan sebagian masyarakat. Islam melarang penimbunan harta, tidak ada keraguan.

Jawaban awal yang bisa dikedepakan untuk hal ini sebenarnya adalah adanya perintah zakat, anjuran infaq, shadaqah dan wakaf harta. Islam mengatur ini karena pasti selalu ada bagian harta kita, atau selalu ada sebagian masyarakat, yang mendiamkan hartanya. Maka zakat, infaq, shadaqah, wakaf (juga qardun hasan/pinjaman baik – pinjaman tanpa imbal hasil apapun, dan semata-mata untuk tujuan menggerakkan ekonomi masyarakat) adalah semacam ‘flushing’ di peredaran darah ekonomi, agar harta macet di simpul arteri bisa berjalan kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar