Kamis, 13 Oktober 2011

Jamaah haji khusus datang mulai 14 Oktober

Jamaah calon haji khusus Indonesia atau yang dulu sering disebut ONH Plus, dijadwalkan akan mulai berdatangan ke Arab Saudi mulai 14 Oktober dan mereka sebagian besar akan langsung menuju Mekkah tidak ke Madinah.

"Berbeda dengan jamaah reguler yang datang langsung menuju Madinah, tapi kalau haji khusus langsung ke Mekkah dan dijadwalkan tiba mulai 14 Oktober," kata Kepala Seksi Pengendali Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) Khorizi Dasir..

Menurut dia, sejumlah perbedaan dialami antara haji reguler dan haji khusus, seperti haji reguler menuju Arab Saudi menggunakan pesawat carter, sementara untuk haji khusus menggunakan pesawat reguler.

Selain itu, jamaah haji khusus selama berada di Arab Saudi menginap di hotel berbintang, sedangkan jamaah reguler tidak selalu berada di hotel, bahkan ada yang di apartemen.

Jumlah jamaah haji khusus Indonesia yang akan menunaikan ibadah tahun ini sekitar 20 ribu orang, jumlah tersebut lebih banyak 3.000 orang dari jumlah semula 17.000 orang, setelah Indonesia mendapat tambahan kuota dari Pemerintah Arab Saudi.

"Jamaah haji khusus juga dikenana biaya lebih mahal minimal tujuh ribu dolar AS. Oleh sebab itu, mereka mendapatkan fasilitas lebih dibanding haji reguler karena memang membayar lebih mahal," ujar Khorizi.

Beberapa fasilitas yang diperoleh haji khusus adalah selain menginap di hotel berbintang, juga makanan yang disediakan prasmanan dengan menu yang lebih variasi.

Perbedaan lain adalah haji khusus berada di Arab Saudi maksimal 25 hari, sementara haji reguler selama 40 hari.

"Adanya haji khusus memang diperuntukan untuk orang yang tidak memiliki waktu banyak, disamping yang memiliki ekonomi yang lebih baik. Umumnya seperti itu," paparnya.

***********************************

PT Armina Reka Perdana melayani Program Haji Plus dengan No. Izin Haji Plus D/80 Tahun 2009
Untuk Mendapatkan Nomor Porsi CALON JEMAAH HAJI PLUS culup mendaftar di umrohonline.com dan membayar DP 5.000.000,- dan  USD$ 4.000,-

Armina Reka Perdana menyediakan 2 pilihan yaitu PAKET HAJI PLUS - ARBAIN (26 hari) dengan biaya mulai dari USD 6500 dan PAKET HAJI PLUS - NON ARBAIN (19 hari) dengan biaya USD 8000.
Akomodasi yang disediakan umtuk tahun 2011 adalah Hotel Hilton di Mekkah, Hotel Sanabil/Movenpick di Madinah, Hotel Ramada/ Red Sea di Jeddah, apartemen di Sisha dan tenda Armina AC di Mina dan Arafah. Keberangkatan dan pemulangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pendaftaran hari ini masih berkesempatan untuk berangkat tahun 2013.
Biaya dan akomodasi bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Untuk info selengkapnya hubungi: 0818 0442 3597 atau email: oni.ismadi@yahoo.co.id. atau kunjungi website; umrohonline

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar