Kamis, 20 Oktober 2011

Akun PALSU


Akun Palsu

Kemana… kemana… kemana…
Kuharus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak online kembali

Dimana… dimana… dimana…
Akunnya sekarang yang mana

Kesana kemari mencari akunnya
Namun yang kudapati bukan dirinya
Sayang yang kuterima akun yang palsu

Ku tanya sama teman-teman semua
Tetapi mereka bilang tidak tahu
Sayang jelas diriku sudah tertipu
Membuat aku frustasi dibuatnya

Ayu Ting Ting yang ngetopdengan lagunya Alamat Palsu terpaksa harus membuat akun baru di twitter karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Akun twitter milik Ayu Ting Ting dengan nama @aayyttiinngg telah dicuri atau dibajak oleh “hacker”. Akun twitter milik Ayu Ting Ting tersebut padahal sudah memiliki 42.043 followers, sehingga gara-gara “hacker” ini Ayu Ting Ting membuat akun Twitter baru dengan nama @ayutingting_new.

Tidak hanya Ayu Ting Ting, banyak sekali publik figur yang namanya dipakai untuk membuat akun palsu.  Kalau dilihat sekilas dengan profil yang meyakinkan disertai foto asli tokoh yang dipalsu.  Orang-orang ini  mungkin hanya sekedar iseng atau numpang beken. Tetapi ada yang mencoba mengabarkan informasi tidak benar, tendensius, dan telah diretweet informasinya oleh banyak pemilik akun yang lain, yang mungkin belum mengetahui akun aslinya.

Tidak hanaya di twitter, di facebook pun, banyak orang-orang yang melaporkan kejadian pembajakan akun dan terpaksa membuat alamat yang baru. Dengan banyaknya kejadain pada akun twitter yang dibobol “hacker” bisa kita ambil hikmahnya untuk selalu menjaga akun kita baik-baik untuk tidak diambil oleh orang lain. Email dan password kita harus dijaga baik-baik untuk tidak dicuri oleh orang lain.

Semoga bermanfaat,

Artikel Terkait:
Militer AS Buat Ratusan Akun Palsu di Jejaring Sosial

1 komentar: